[Update] Info Golkar Minta 5 Menteri, Demokrat dan Gerindra Bilang Sah-Sah Saja, Tapi… Update 2023

Huntnews.id – Golkar meminta jatah 5 menteri di kabinet Prabowo-Gibran nantinya. Permintaan lima kursi menteri itu disampaikan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Menanggapi itu, Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani, mengatakan sah-sah saja. Kata dia, setiap partai di dalam koalisi, boleh saja menyampaikan aspirasi terkait jabatan menteri.

Namun Huntnews.id mengingatkan, perkara siapa yang menjadi menteri adalah kewenangan Prabowo Subianto usai dilantik jadi presiden.

“Ini sepenuhnya menjadi hak prerogatif Pak Prabowo sebagai Presiden terpilih jika hasil rekapitulasi nasional real count Pilpres telah ditetapkan KPU pada 20 Maret mendatang,” tutur dia di Jakarta, dikutip Minggu, 17 Maret 2024.

Kamhar menambahkan, taat azas dan menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo sebagai pimpinan koalisi dan capres yang diusung, membuat Golkar seharusnya menahan diri.

“Pada saatnya nanti tentu saja ini akan dibicarakan bersama antara Presiden terpilih dengan pimpinan partai politik yang tergabung dalam koalisi, termasuk terkait konfigurasi dan komposisi koalisi,” ucap Kamhar.

Partai Gerindra selaku pemimpin Koalisi Indonesia Maju (KIM) sendiri, mengaku tidak bisa memberikan respons terlalu dalam terkait permintaan Golkar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *