[Update] Info Gibran Tetap Siapkan Singkatan saat Debat Keempat, Cak Imin & Mahfud Diminta Paham Update 2023

Huntnews.idCalon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Gibran Rakabuming Raka disebut akan kembali melontarkan singkatan saat debat keempat Pemilihan Presiden (Pilpres), Minggu, 21 Januari 2024, mendatang. Singkatan yang akan dikemukakan bersifat umum.

“Tentunya sesuatu singkatan atau istilah yang umum pasti akan dipakai,” kata Bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Bobby Gafur Umar di Jakarta, Rabu, 10 Januari 2024.

Bobby menjelaskan singkatan umum yang berpeluang dilontarkan Gibran dalam debat keempat yaitu Net Zero Emisson (NZO). Oleh karena itu, Huntnews.id meminta dua cawapres pesaing Gibran yaitu cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar dan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD bisa memahami singkatan semacam itu.

“itu kan istilah umum. Ya, seharusnya ngertilah cawapres lain,” kata Bobby menegaskan.

Bobby turut angkat bicara soal persiapan materi debat keempat yang akan mengulas seputar pembangunan berkelanjutan, SDA, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria masyarakat adat dan desa. Bobby mengeklaim,  Gibran sudah mempersiapkan hal tersebut dengan matang.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu juga disebut telah menyiapkan beberapa argumen dalam debat. Salah satunya adalah solusi  pengurangan emisi karbon.
 
Bobby optimistis Gibran akan mengulang keberhasilan membeberkan visi dan misinya seperti pada debat kedua yang diikuti tiga cawapres pada Jumat (22/12/2023).

Sebagai informasi, sejauh ini KPU RI telah menyelenggarakan debat sebanyak tiga kali jelang Pilpres 2024.

Debat pertama yang diikuti tiga capres yaitu Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo di kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (12/12/2023).

Debat kedua yang diperuntukkan bagi para cawapres yakni Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud MD digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Jumat (22/12/2023).

Sedangkan debat ketiga yang kembali diikuti oleh tiga capres berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).

Diketahui, debat selanjutnya akan digelar pada Minggu (21/1/2024) yang dikhususkam untuk cawapres. Debat kelima akan digelar 4 Februari 2024 yang kembali diperuntukkan bagi capres.

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *