[Update] Info Gibran Singgung Potong Tumpeng di IKN, PKB: Hanya Mengaji di Situ, Supaya Jin-jinnya Hilang! Update 2023

Huntnews.id – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka menyinggung kegiatan tumpengan Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid, menyebut tumpengan itu merupakan kegiatan Nusantara Mengaji. Dia menyebut, kegiatan itu dilakukan untuk menghilangkan jin di wilayah IKN.

“Itu yang mengadakan saya selaku koordinator Nusantara mengaji saya, hanya mengaji di situ. Supaya jin-jinnya hilang,” kata Jazilul kepada wartawan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jum’at 22 Desember 2023.

Dia mengaku, dilakukannya kegiatan itu tidak lantas menandakan kesetujuannya terhadap pembangunan IKN. Dia pun mengaku, kegiatan itu hanya sebatas khataman Al-Qur’an agar pembangunan tersebut berkah.

“Khataman Quran di sana, bukan berarti Pak Muhaimin setuju untuk itu. Tapi kita doakan supaya tanah itu, kalau misalkan nanti ini mau dibangun (IKN) mudah-mudahan berkah,” jelasnya.

Kendati begitu, kata Jazilul, pembangunan IKN dinilai tidak diberkahi lantaran menjadi polemik pada saat dijalankan. Bahkan, kata dia, hingga saat ini belum ada pihak yang mau berinvestasi dalam pembangunan tersebut.

“Faktanya jadi polemik, kali ini nggak ada investor datang. Yang dijanjikan ini hanya sekadar komitmen,” ujarnya.

Akan tetapi, Jazilul menyebut bahwa Ketua Umum PKB itu tidak menolak pembangunan IKN. Dia menegaskan, pembangunan IKN tidak menjadi hal yang prioritas dalam gagasan yang diusungnya.

“Pak Muhaimin bukan menolak, tapi menanggap itu bukan prioritas,” tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Gibran Rakabuming Raka mengaku bingung dengan Cak Imin lantaran menolak pembangunan IKN. Adapun singgungan itu dia sampaikan setelah mendengar gagasan Cak Imin terkait pembangunan 40 kota baru yang setara dengan Jakarta.

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *