[Update] Info Gibran Diisukan Bakal Jadi Calon Ketum Golkar, Dave: Belum Ada Wacana Munas Update 2023

Huntnews.id — Ketua DPP Partai Golkar, Dave Laksono, menegaskan bahwa belum ada rencana untuk menggelar Musyawarah Nasional (Munas) dalam waktu dekat.

Meskipun ada wacana pencalonan Gibran Rakabuming Raka sebagai kandidat Ketua Umum Golkar, Dave menegaskan bahwa belum ada pembahasan yang mengarah ke Munas terkait hal tersebut.

Menurut Dave, wacana tersebut masih terlalu jauh untuk dibahas karena pelaksanaannya direncanakan pada Desember 2024, setelah jadwal pelantikan presiden, kabinet, dan pilkada.

“Sesuai jadwal, Munas akan diselenggarakan pada Desember ini, setelah selesai jadwal pelantikan presiden, kabinet dan pilkada,” katanya Dave.

Sekjen Partai Golkar, Lodewijk Freidrich Paulus, menyatakan bahwa partainya terbuka untuk menerima siapapun sebagai kader, termasuk Presiden Joko Widodo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Namun, Huntnews.id belum dapat memastikan apakah Jokowi dan Gibran akan langsung mendapatkan posisi penting jika bergabung dengan Golkar, karena partai memiliki aturan baku bagi setiap kader dalam menduduki posisi di kepengurusan partai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *