[Update] Info Gerindra Usung AIA di Pilgub Sulsel, Najmuddin: Sisa Cari Calon Wakil Gubernur Update 2023

Huntnews.id, MAKASSAR – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengintruksikan kader maju bartarung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak. Termasuk di Pilkada (Sulsel) yang akan mengusung Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) sebagai bakal calon gubernur.

Hal ini diungkap Wakil Ketua Gerindra Sulsel sekaligus juru bicara Andi Iwan Aras, Najmuddin saat dihubungi Huntnews.id, Senin 10 Juni 2024.

“Penunjukan Andi Iwan Aras oleh DPP untuk diusung partai Gerindra sudah inkrah (A1). Jadi DPP sudah memerintahkan seluruh kader Gerindra se-Sulsel agar bergerak untuk memenangkan AIA di Pilgub,” kata Najmuddin.

Najmuddin menegaskan, keputusan tersebut diputuskan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) oleh Ketum Partai Gerindra untuk mengusung kader potensial maju bertarung pada kontestasi Pilkada serentak.

“Penunjukan AIA sebagai calon gubernur Sulsel itu sudah diputuskan ketum Prabowo, sisa cari calon wakil gubernur. Jadi semua kader wajib ikuti perintah DPP,” imbuhnya luas.

Perintah DPP lanjut Najmuddin, sejalan dengan keputusan DPD Gerindra Sulsel yang sepakat mengusul AIA maju sebagai kontestan Pilgub Sulsel pada 27 November 2024 mendatang. Hasilnya, dikeluarkan rekomendasi untuk dikirim ke DPP Gerindra.

“Untuk rekomendasinya sudah terkunci dan tidak ada lagi dari eksternal. Ini sudah dikunci mati untuk AIA. Rakernasnya pekan lalu, dan sudah ada petunjuk dan perintah dari DPP untuk menyiapkan strategi pemenangan,” beber Najmuddin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *