[Update] Info Generasi Z dan Milenial Ingin PDIP Oposisi Pemerintahan Prabowo-Gibran Update 2023

Huntnews.id, JAKARTA—Generasi Z dan milenial, menginginkan PDI Perjuangan menjadi oposisi di kabinet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Itu temuan dalam survey terkini Lembaga Pemilih Indonesia (LPI). Wakil Direktur LPI Ali Ramadan dalam keterangan tertulis di Jakarta mengatakan, mayoritas Gen Z dan milenial menginginkan agar PDIP menjadi oposisi untuk mengimbangi pemerintahan Prabowo-Gibran.

Sebanyak 60,4 persen responden setuju PDIP menjadi oposisi atau tidak setuju adanya rekonsiliasi PDIP dengan Gerindra. Rinciannya, 11,6 persen yang sangat tidak setuju rekonsiliasi dan 48,8 persen responden tidak setuju rekonsiliasi tersebut.

Yang setuju rekonsiliasi PDIP dan Gerindra sebanyak 17,2 persen responden dan 8,1 persen yang sangat setuju. Sisanya, responden tidak menjawab.

“Lalu alasan Gen Z dan milenial menginginkan PDIP oposisi, mayoritas atau 66,2 persen menginginkan agar PDIP mengambil peran sebagai oposisi politik di parlemen atau kekuatan penyeimbang,” jelas Ali.

Sedangkan yang setuju PDIP atau Gerindra rekonsiliasi atau berkoalisi, mayoritas atau 44,3 persen beralasan untuk mengurangi instabilitas politik di parlemen, yang berdampak terhadap kondusivitas jalannya pemerintahan di masa 2024-2029.

Selanjutnya, 21,2 persen responden yang menjawab bahwa PDIP dan Gerindra sama-sama partai besar yang berpengaruh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *