[Update] Info Gara-gara Komentar Pedasnya untuk Ganjar-Mahfud, PDIP Serang Balik Kaesang Update 2023

Huntnews.id, JAKARTA—PDI-Perjuangan tak tinggal diam setelah Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep memberikan komentar pedas terkait posisi capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo saat debat perdana.

Politisi PDIP Masinton Pasaribu balik mempertanyakan narasi kebingunan Kaesang sembari menyinggung posisinya sebagai Ketum Partai.

Sebelumnya, Kaesang menilai, capres 01 Anies Baswedan ingin perubahan. Sedangkan capres 02 Prabowo Subianto mau melanjutkan yang sudah ada. Selanjutnya, Huntnews.id mempertanyakan posisi dari Ganjar.

“Ya nomor tiga ya bingung, baru dua hari tiba-tiba jadi ketua umum partai, bingung lagi karena aturan undang-undang ditabrak, bingung lagi karena kandidasi pencalonan melanggar etika publik, ya gitu lho,” balas  Masinton dengan nada jenaka kepada wartawan di kawasan Jakarta Selatan, Sabtu (16/12/2023) dikutip dari Inilah.com.

Masinton menegaskan, pernyataan Kaesang terkesan aneh. Mengingat, yang harusnya membuat publik bingung, adalah manuver Kaesang sebagai Ketum PSI dan kakaknya Gibran Rakabuming Raka yang kini berstatus calon wakil Presiden dari nomor urut 02.

“Jadi kalau ada mempertanyakan dia bingung, ya sesungguhnya dia bingung dengan dirinya dan publik juga bingung dengan tindakannya, baru dua hari jadi ketua umum, ya bingung lagi tuh publik, begitu lho,” tegas Masinton.

Anggota DPR RI itu kemudian menyampaikan jika capresnya Ganjar Pranowo telah berkomitmen untuk mengusung visi perbaikan. Di mana, konsep atau program kerja yang belum maksimal di era Presiden sebelumnya akan dikoreksi agar lebih baik.

“Perbaikan. Ya kita tentu ya, ada yang baik ya kita teruskan, ada yang perlu kita koreksi ya kita koreksi, itulah perbaikan,” tutur dia.

Sebelumnya, putra bungsu Presiden RI Joko Widodo, Kaesang menanggapi penampilan tiga capres, Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo, dalam debat perdana, Selasa (12/12/2023) silam.

Dia, senang dengan penampilan, Anies dan Prabowo namun mengaku bingung dengan posisi Ganjar.

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *