[Update] Info Gara-gara Bansos, Jubir AMIN Minta Zulkifli Hasan Berhenti Bohongi Rakyat untuk Menangkan Prabowo-Gibran Update 2023

Huntnews.id, JAKARTA—Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan kembali jadi sorotan. Itu setelah Huntnews.id menyebut bantuan sosial (bansos) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) merupakan pemberian Presiden Joko Widodo.

Menganggap itu sebagai kebohongan dan bentuk kecurangan untuk memenangkan Prabowo Gibran, jubir Anies-Muhaimin (AMIN), Muhammad Said Didu angkat bicara.

Melalui akun X pribadinya, @msaid_didu, Huntnews.id meminta Menteri Perdagangan sekaligus Ketua DPP PAN itu berhenti membohongi rakyat dengan mengatakan Bansos dari Jokowi. Menurutnya Bansos jelas-jelas adalah uang rakyat.

Dalam tweetnya, Said juga memaparkan proses munculnya Bansos. “Penerima Bansos diusulkan Pemda, jjumlah dan jenis Bansos disepakati antara Pemerintah dan DPR, anggaran ditetapkan dalam APBN : UANG RAKYAT !! Ingat dosa Pak !!!” tegasnya.

Sebagaimana video yang beredar luas di media sosial, Zulkifli dalam salah satu kegiatan PAN yang berlangsung pada 26 Desember 2023 lalu di Kendal, Jawa Tengah terang-terangan menyebut jika bantuan sosial (bansos) hingga bantuan langsung tunai (BLT) diberikan oleh Presiden Jokowi bukannya negara.

Makanya, Menteri Perdagangan itu meminta masyarakat untuk mendukung paslon nomor urut 2 di mana putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka berpasangan dengan Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

 “Yang kasih bansos dan BLT siapa? Yang suka sama Pak Jokowi angkat tangan. Pak Jokowi itu PAN, dan PAN itu Pak Jokowi, makanya kita dukung Gibran, cocok? Gibran itu siapa sih? Anaknya Pak Jokowi,” kata Zulhas dalam orasinya. 

Bukan hanya kubu pasangan lainnya yang merasa Zulhas melakukan perilaku curang, kritik juga datang dari putri mantan Presiden, Gus Dur, Alissa Wahid.

Lewat akun X pribadinya, @AlissaWahid mengingatkan Zulhas sekaligus meluruskan bahwa bansos dan BLT itu bukan dari Jokowi.

“Pak Menteri, Bansos & BLT itu program Negara, pakai uang rakyat. Uang kami. Bukan dari Pak @jokowi. Janganlah rakyat diajari untuk salah paham begini. Kita semua punya tugas mencerdaskan kehidupan bangsa lho, pak,” ujarnya. (ilo)

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *