[Update] Info Film Dirty Vote ‘Guncang’ Indonesia, Sudah Tembus 4 Juta Lebih Penonton Update 2023

Huntnews.id – Film dokumenter Dirty Vote yang ditayangkan di kanal YouTube pada Minggu 11 Februari 2024 menjadi perbincangan hangat. Apalagi film ini dirilis saat masa tenang Pemilu 2024.

Film dokumenter ini disutradarai oleh Dandhy Laksono. Dilihat dari akun YouTube Dirty Vote, pukul 14.00 WIB, jumlah penonton telah mencapai 4.404.655 orang dengan jumlah komentar sebanyak 43 ribu.

Sementara itu, pada akun YouTube PSHK Indonesia, film Dirty Vote sudah dinonton 3,474,273 orang dengan jumlah komentar sebanyak 56,126.

“Seyogyanya Dirty Vote akan menjadi tontonan yang reflektif di masa tenang pemilu. Diharapkan 3 hari yang krusial menuju hari pemilihan, film ini akan mengedukasi publik serta banyak ruang dan forum diskusi yang digelar,” ujar Dandhy dalam keterangan pers.

Adapun isi yang dalam film dokumenter ini disampaikan oleh tiga ahli hukum tata negara dalam bentuk presentasi yang membintangi film ini.

Mereka adalah Zainal Arifin Mochtar, Bivitri Susanti, dan Feri Amsari.

Ketiganya mengungkap berbagai instrumen kekuasaan telah digunakan untuk tujuan memenangkar pemilu dan merusak tatanan demokrasi.

Kemudian, film dokumenter juga menceritakan terkait penggunaan infrastruktur kekuasaan untuk kepentingan politik. Bentuk-bentuk kecurangannya diurai dengan analisa hukum tata negara. Mengungkap praktik-praktik kecurangan dan manipulasi dalam proses pemilihan umum di Indonesia.

Film ini mengikuti jejak pemberitaan yang mencoba mengungkap dengan menampilkan sejumlah data dari dasar pemberitaan. (Gun/Ika)

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *