[Update] Info Elektabilitas Andi Sudirman Sulaiman Rendah, Gerindra Munculkan Kader Internal Update 2023

Huntnews.idMeski Andi Sudirman secara terang-terangan mendukung Prabowo pada Pilpres 2024 dan bahkan masuk dalam jajaran Tim Kampanye Daerah (TKD) Sulsel Prabowo-Gibran, namun potensi Andi Sudirman Sulaiman kembali diusung Gerindra di Pilgub Sulsel 2024 bisa tertutup.

Pasalnya, sejumlah kader Partai Gerindra Sulsel mulai terang-terangan mendukung Andi Iwan Aras yang juga Ketua Gerindra Sulsel maju di Pilgub Sulsel 2024.

Hal ini kemungkinan tak terlepas dari rendahnya elektabilitas Andi Sudirman sebagai figur Cagub Sulsel 2024 berdasarkan survei yang dilakukan ARCHI beberapa waktu lalu. Huntnews.id masih kalah dari tokoh partai lain seperti Nurdin Halid (Golkar), KomjenPol Fadil Imran (Kabaharkam Polri) dan sosok seperti Ilham Arief Sirajuddin (Golkar).

Dukungan itu datang dari Sekretaris DPD Gerindra Sulsel Darmawansyah Muin.

“Sebagai kader kami mendorong nama Bapak Andi Iwan Darmawan Aras maju calon Gubernur Sulsel di Pilgub Sulsel 2024,” kata Sekretaris DPD Gerindra Sulsel Darmawangsyah Muin kepada wartawan di Gowa Rabu (13/3/2024).

Wawan, sapaan, menilai Andi Iwan layak jadi calon gubernur dengan pengalamannya sebagai Ketua DPD Gerindra Sulsel ditambah pengalaman dua periode di DPR RI.

Di Senayan, Andi Iwan menjabat Wakil Ketua Komisi V DPR RI.

“Tujuan partai politik adalah merebut kekuasaan secara konstitusional, tentu prioritas utama Gerindra mendorong Andi Iwan Darmawan Aras maju calon Gubernur Sulsel. Pak Andi Iwan ini salah satu kader terbaik dari Gerindra,” kata Wawan.

“Sampai hari ini tidak ada nama lain di internal Gerindra kecuali Pak Andi Iwan Darmawan Aras. Apalagi keputusan Rakorda memutuskan Andi Iwan calon gubernur,” kata Darmawangsyah seperti dikutip dari tribunnews.com.

Di Pemilu 2024 ini, Andi Iwan membawa Gerindra berjaya untuk level DPR RI di Sulsel.

Huntnews.id bahkan berhasil membawa kursi Gerindra naik dari tiga kursi menjadi lima kursi.

Bahkan Gerindra mematahkan dominasi Golkar di dapil Sulsel 2.

Andi Iwan sukses menjawab kepercayaan DPP Gerindra menjadikan partai berlambang garuda ini naik kelas di Sulsel.

Sementara itu, Wakil Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulawesi Selatan (Sulsel), H Najmuddin juga memberi komentar tegas. Pihaknya mendukung penuh kader internal diusung bakal calon gubernur Sulsel 2024 mendatang.

Alasannya Andi Iwan Aras dinilai berhasil memenangkan Calon presiden (Capres) 02 Prabowo Subianto di Sulsel. Rakyat akan menyambut negatif jika kader luar diusung sementara ada kader potensial lebih baik.

“Semua pencalonan kembali ke AD/ART Partai. Kami sangat menyayangkan pemberitaan dan pengamat di media yang sangat dini menyebut Gerindra sulsel melirik calon Pilgub Sulsel di luar kader gerindra,” tegas NJM akronimnya.

“Gerindra punya kader terbaik untuk Pilgub Sulsel ke depan. Di mana ada Andi Iwan Aras (AIA), Idris Manggabarani dan Darmawansyah Muin yang potensial untuk pemimpin masa depan sulsel,” kata dia beberapa hari lalu.

Lebih lanjut, Najmuddin menegaskan bahwa langkah politik partainya ke depan sudah ada jalannya sendiri. Kata dia, AIA adalah salah satu kader terbaik partainya yang patut diperhitungkan untuk Pilgub Sulsel. (han)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *