[Update] Info Dulu AMIN, Kini AMAN – Herald ID Update 2023

Huntnews.id – Dulu AMIN jadi akronim Anies Baswedan saat berpasangan dengan Muhaimin Iskandar di kontestasi Pilpres. Sekarang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyematkan akronim AMAN kepada pasangan yang diusung partai bulan sabit kembar itu untuk Pilkada Jakarta 2024, Anies Baswedan-Sohibul Iman.

Agustus sudah dekat, di mana jadwal untuk pendaftaran calon kepala daerah pada Pilgub Jakarta di KPU.

PKS sudah mengumumkan pasangan yang akan diusungnya dalam Pilgub Jakarta mendatang.
Sebagai partai pemenang di Jakarta, PKS mengusung kadernya, yaitu Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Sohibul Iman, untuk ikut dalam gelanggang Pilkada Jakarta. PKS mengusung Sohibul sebagai cawagub yang akan berpasangan dengan Anies Baswedan sebagai cagub.

“Oleh karena itu DPP PKS mempertimbangkan usulan dari struktur DPW PKS DKI Jakarta, juga mendengarkan dari berbagai masukan para tokoh ulama habaib, tokoh-tokoh lintas agama bahkan yang datang ke DPP PKS, para agamawan, para cendekiawan serta masyarakat di DKI Jakarta,” kata Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, di Jakarta, Selasa, 25 Juni 2024.

“Maka Dewan Pimpinan Tingkat Pusat DPTP PKS pada rapat di hari Kamis 20 Juni 2024 telah memutuskan mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan Bapak Sohibul Iman sebagai calon wakil gubernur,” imbuhnya.

PKS mengusung duet bakal pasangan Anies Baswedan-Sohibul Iman di Pilgub DKI Jakarta 2024. Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, berkelakar singkatan duet tersebut adalah ‘AMAN’.

“Kami meyakini pasangan Anies-Sohibul Iman, ada yang sudah mereka-reka juga singkatannya, AMAN katanya,” katanya.

Namun, Syaikhu tidak terpaku dengan singkatan ‘AMAN’ untuk Pilgub Jakarta. Syaikhu menilai masih bisa didiskusikan lagi singkatan duet Anies-Sohibul Iman.

“Nanti terserahlah apa namanya, yang memiliki kualifikasi yang mumpuni, serasi dan bisa saling melengkapi untuk memimpin DKI Jakarta,” ujarnya.

Akun media sosial PKS juga telah meluncurkan poster duet Anies-Sohibul Iman. Slogan duet tersebut ‘Jakarta AMAN’.

Selasa, 25 Juni 2024, poster-poster tersebut terpampang foto Anies dan Sohibul Iman mengenakan jas hitam dan peci hitam. Latar belakang poster yang diunggah PKS bergambar monas dengan dominasi warna oranye.

“Jakarta AMAN, Anies Baswedan-Sohibul Iman, bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta 2024-2029,” demikian tulisan poster yang diunggah akun PKS.

PKS resmi mengusung pasangan Anies Baswedan-Sohibul Iman maju sebagai bacagub dan cawagub di Pilgub Jakarta 2024. Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengungkapkan sejumlah alasan mendukung pasangan yang disingkat AMAN itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *