[Update] Info Dua Film Favorit Anies Baswedan Sepanjang Masa Update 2023

Huntnews.id, JAKARTA – Calon Presiden nomor urut satu, Anies Baswedan ungkap film terfavoritnya sepanjang masa. Ada judul yang menjadi kesukannya.

Hal itu disampaikannya usai berdikusi dengan pegiat film di Gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail, Jakarta Pusat, Sabtu, 20 Januari 2024.

“Kalau sepanjang hidup banyak, tapi film yang paling saya ingat dari masa kecil itu sampe sekarang, ketika saya masih tumbuh itu November 28 (November 1828) itu film keren sekali ketika saya masih kecil,” ujar Anies.

Film November 1828 menceritakan tentang sebuah kelompok penduduk desa di Jawa yang memberontak melawan pemerintahan penjajahan Hindia Belanda. Film ini mengandung tema loyalitas dan pengkhianatan.

Bahkan, saking sukanya dengan film itu, Anies mengaku telah berulang kali menyaksikannya. “Nonton film itu bahkan berapa kali nonton saking senangnya,” ungkapnya.

Kemudian, film kedua yang menjadi favorit Anies yakni Tjoet Nja’ Dhien. Film ini mengisahkan perjuangan gigih seorang wanita asal Aceh yakni Cut Nyak Dien dan teman-teman seperjuangannya melawan tentara Belanda di masa penjajahan.

“Yang kedua Cut Nyak Dien, itu film yang saya tumbuh besar merasakan sangat menginspirasi. Dua film itu masa kecil,” kata Anies.

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *