[Update] Info Disentil Sekjen PBNU Soal Ucapan Selamat ke Prabowo-Gibran, Cak Imin: Sekali Broker Tetap Broker Update 2023

Huntnews.id, JAKARTA—Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), A Muhaimin Iskandar membalas sentilan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU Saifullah Yusuf atau Gus Ipul yang memintanya mengakui hasil pemilu 2024 dan segera memberikan ucapan selamat kepada Prabowo-Gibran.

Komentar Cak Imin disampaikan di akun X pribadinya, @cakimiNOW. Cak Imin tak menyebut nama, namun hanya menyinggung soal pengurus NU yang kata dia sudah mempermalukan ormas Islam tersbesar itu.

“Pengurus NU yang mempermalukan NU karena watak kebrokeranya, sekali broker tetep broker,” tulis Cak Imin, Kamis (4/3/2024).

Muhaimin yang merupakan cawapres Koalisi Perubahan menyampaikan itu sebagai tanggapan atas tweet Wakil Ketua DPW PKB Kalimantan Barat Hariy Risna Siregar yang mengunggah pemberitaan terkait sentilan Saifullah Yusuf ke Muhaimin Iskandar pada 2 April lalu.

“Kasihan dan Memprihatinkan sekali Sekjen PBNU beberapa kali ngemis ucapan Selamat utk Paslon 02 kepada Gus Ketum @DPP_PKB @cakimiNOW,” tulis Hariy Risna Siregar di akun X pribadinya, @Cak_Hariy dengan menandai Muhaimin.

Sebelumnya, Saifullah Yusuf menyatakan bahwa PKB harus segera memberikan ucapan selamat kepada Prabowo dan Gibran dan tidak banyak bermanuver.

“Saatnya PKB kembali ke pangkuan Nahdlatul Ulama. PKB segera memberikan ucapan selamat kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran. Jangan banyak maneuver, nah setelah itu juga jangan tinggi hati. Karena kemenangan dan tambahan suara itu kerja kolektif bukan kerja ketua umumnya saja,” ujarnya dalam video yang menyebar luas di X. (ilo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *