[Update] Info Dharma Pongrekun-Kun Wardana belum Penuhi Syarat Calon Independen Pilgub Jakarta, Diberi Waktu 5 Hari Lagi Update 2023

Huntnews.id, JAKARTA – Bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur dari jalur independen Dharma Pongrekun dan Kun Wardana belum memenuhi syarat untuk maju pada Pilkada  Jakarta.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi  DKI Jakarta Jakarta menyatakan jumlah dukungan untuk pasangan Dharma-Kun belum memenuhi syarat minimal.

Ketua Divisi Teknis KPU DKI Dody Wijaya saat memberikan keterangan pers di Jakarta menjelaskan, jumlah dukungan yang memenuhi syarat masih kurang dari dukungan minimal sebanyak 618.968 orang yang telah ditetapkan.

“Sehingga status verifikasi administrasi bakal pasangan calon perseorangan dinyatakan belum memenuhi syarat,” tegas Dody, Minggu (2/6/2024).

Verifikasi administrasi dokumen pendukung terhadap bakal pasangan calon dilakukan KPU sejak 21 Mei hingga 1 Juni 2024. Selanjutnya, bakal pasangan calon diberikan kesempatan untuk melakukan perbaikan dokumen dukungan pada kurun waktu 3-7 Juni 2024. Itu artinya, mereka hanya punya waktu lima hari.

Adapun, kesempatan untuk melakukan perbaikan dokumen ini merupakan kesempatan terakhir yang diberikan KPU DKI kepada Dharma Pongrekun dan Kun Wardana.

Selanjutnya, KPU DKI akan melakukan verifikasi kembali pada 8-18 Juni 2024 dan hanya memutuskan memenuhi syarat (MS) atau tidak memenuhi syarat (TMS).

“Bagi yang memenuhi syarat akan lanjut ke tahapan verifikasi faktual, bagi yang tidak memenuhi syarat akan tidak berlanjut ke tahapan verifikasi faktual seperti itu,” kata Dody dikutip dari Republika.co.id.

Pasangan Dharma Pongrekun dan Kun Wardana menjadi satu-satunya pasangan calon dari kalangan independen yang mendaftar ke KPU  DKI Jakarta Jakarta. Sebelumnya, Relawan Sudirman Said mengonfirmasi menemui kesulitan melakukan proses pendaftaran pencalonan Sudirman Said (SS) untuk Pilgub  Jakarta melalui jalur perseorangan atau independen. (ilo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *