[Update] Info Demokrat Tepis Rumor KIM Pecah di Pilkada 2024 Gara-gara Penyusunan Kabinet Prabowo Update 2023

Huntnews.id, JAKARTA—Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menepis rumor Koalisi Indonesia Maju (KIM) pecah di Pilkada Serentak 2024.

Huntnews.id menegaskan, persoalan KIM belum menyepakati nama calon kepala daerah di tiga provinsi strategis, yaitu DKI Jakarta, Jawa Tengah (Jateng), dan Jawa Barat (Jabar) tidak ada kaitannya dengan penyusunan kabinet mendatang.

“Saya tidak pernah mendengarkan itu langsung dari siapapun, apalagi dari bapak Prabowo Subianto,” kata AHY di DPP Demokrat, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024) dikutip dari Inilah.com.

Putra SBY tersebut menerangkan bahwa semua partai politik yang tergabung di KIM saat ini masih fokus membahas langkah-langkah bersama di pemerintahan yang akan datang.

Situasi terkini kata dia sudah memasuki fase penting dalam mempersiapkan Plkada 2024. Dan AHY menekankan, KIM punya semangat yang seirama mencari kandidat-kandidat yang bisa diusung bersama-sama.

Meski begitu, AHY mengakui memang tak mudah membahas sosok yang dinilai memiliki kans kemenangan paling tinggi bagi partai politiknya masing-masing.

“Karena memang sering kali peta pilkada itu sudah sudah terbentuk, konstelasi pilkada sudah terbentuk bahkan sebelum pemilu, sebelum pilpres, jadi tidak sesederhana mentranslasikan hasil atau komposisi pilpres dengan pilkada,” jelas AHY.

Demokrat dan partai lain di KIM tegas AHY sampai saat ini masih menghormati dan menghargai proses dinamika yang ada, sehingga tidak mau terburu-buru dalam menentukan sosok yang akan diusung bersama.

“Memang sampai dengan hari ini, khusus untuk DKI Jakarta, Jabar dan Jateng masih terus kita godok, kita terus survei, karena segala update itu penting sebelum pada akhirnya demokrat mengambil keputusan, begitu pula partai-partai lain yang ada di jajaran KIM,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *