[Update] Info Debat Kelima Capres 2024: Pengamat: Prabowo Pertontonkan Kedewasaan Politik Update 2023

Huntnews.id – Pengamat Politik, Andi Ali Armunanto menilai, sikap capres nomor urut 2, Prabowo Subianto yang meminta maaf ke para pasangan calon (Paslon) adalah bentuk kedewasaan berpolitik.

“Yang menarik sebenarnya pada saat closing statement Prabowo justru menggunakan closing statementnya untuk mempertontonkan kedewasaan politiknya, dengan meminta maaf kepada pasangan calon yang ada,” ujarnya kepada Huntnews.id, Senin 5 Februari 2023.

Pernyataan penutup Prabowo kata Ali, bisa membuat para pemilih bahwa Prabowo adalah seorang yang tak segan-segan meminta maaf, walupun lebih muda dari dirinya. Hal itu dianggap bisa menarik simpati bagi pemilih.

“Prabowo memanfaatkan ini memainkan psikologi pemilih memperlihatkan bahwa dia adalah orang yang tidak segan-segan meminta maaf kepada orang yang lebih muda, kepada junior-juniornya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto meminta maaf kepada rivalnya, yaitu Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud. Tak hanya itu, Huntnews.id juga berterimakasih kepada seluruh Presiden yang pernah memimpin Indonesia.

Itu disampaikan Prabowo dalam pernyataan penutupnya dalam debat kelima Pilpres 2024, di Jakarta Convention Center (JCC), Minggu malam, 4 Februari 2024.

Dia bilang, dalam kampanye selama kurang lebih 4 bulan itu terkadang terselip kata-kata yang keras. Walau demikian, Prabowo yakin 3 pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024 ini tentu punya niat yang sama, yakni niat baik.

“Kita baru saja beberapa bulan ini melaksanakan kampanye yang penuh semangat yang penuh dengan kontestasi, kadang-kadang penuh dengan kata-kata yang keras. Tapi itikad kita baik, saya kira tiga paslon ingin yang terbaik untuk rakyat Indonesia,” ujar Prabowo.

“Saya atas nama Prabowo-Gibran dan atas nama Koalisi Indonesia Maju minta maaf kepada paslon 1 Pak Anies dan Pak Muhaimin dan paslon 3 Pak Ganjar dan Pak Mahfud seandainya dalam kampanye ini ada kata-kata kami atau perbuatan kami yang kurang berkenan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya,” sambugnya. (War)

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *