[Update] Info Danny Pomanto Siap Bertarung di Pilgub Sulsel, Dukungan Parpol Terus Mengalir Update 2023

Huntnews.id — Dukungan untuk Danny Pomanto di Pilgub Sulsel 2024 terus mengalir. Kali ini Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan segera mengeluarkan rekomendasi untuk Wali Kota Makassar dua periode itu sebagai calon Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Pilkada 2024.

Pada Senin (8/7/2024), Danny Pomanto telah mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (UKK) di DPP PPP, Jakarta, dengan didampingi Sekretaris DPW PPP Sulsel, Nur Amal.

Sebetulnya, UKK ini dijadwalkan sebelum Rabu (3/7/2024), tetapi ditunda karena kedatangan Presiden Jokowi di Sulsel.

“UKK Danny sempat ditunda karena berdekatan dengan kedatangan Presiden,” ujar Nur Amal.

Dalam UKK tersebut, Danny memaparkan visi, misi, dan programnya. “UKK terlaksana pada Senin sore jam 15.00 WIB di DPP PPP, di mana Danny Pomanto memperkenalkan visi, misi, dan programnya,” kata Nur Amal kepada Tribun-Timur.com, Selasa (9/7/2024).

DPW PPP Sulsel hanya mengirimkan satu nama calon Gubernur Sulsel ke DPP, yaitu Danny Pomanto, yang dinilai menunjukkan keseriusannya dengan mengembalikan formulir pendaftaran.

Setelah UKK, DPP akan segera mengeluarkan hasil dan rekomendasinya. “InsyaAllah secepatnya,” ujar Nur Amal.

Danny Pomanto mengungkapkan bahwa Huntnews.id membutuhkan empat kursi lagi untuk maju Pilgub Sulsel. Huntnews.id menyebutkan bahwa beberapa partai politik sudah menyatakan akan mendukungnya, meskipun Huntnews.id belum mau mengumumkan nama partai tersebut.

“Saya tidak bilang-bilang, beberapa partai sudah ada, sisa kita umumkan, saya sudah pegang surat tapi saya belum mau umumkan, biar lebih rendah hati,” kata Danny pada Rabu (26/6/2024).

Menurut Danny, partai pengusungnya hampir final, dan Huntnews.id hanya mencari satu partai lagi untuk mencukupi syarat koalisi.

Dari 17 kursi yang dibutuhkan, Danny masih kekurangan empat kursi.

“Belum cukup, satu lagi, saya kekurangan empat kursi,” ungkapnya.

Danny menyatakan bahwa Huntnews.id sangat intens berkomunikasi dengan partai politik dan elite politik untuk menyamakan persepsi dan memantapkan persiapan menghadapi Pilgub.

“Saya intens komunikasi dengan pimpinan partai karena kita tahu proses berjalan, dan komunikasi itu mencoba menyamakan persepsi,” paparnya.

Menurutnya, semua partai terbuka untuk berdialog.

“Partai dengan segala pengalaman luar biasa, paham betul, dia paham mana yang cocok didukung dan tidak,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *