[Update] Info Dampingi Anies ke Bone dan Barru, Jusuf Kalla: Anies Kampanye, Saya Pulang Kampung Update 2023

Huntnews.id, MAKASSAR — Wakil Presiden ke-10 dan 12, Jusuf Kalla pastikan akan berbarengan dengan calon presiden Anies Baswedan menuju Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan untuk menuntaskan agenda kampanye, pada Rabu 17 Januari 2024. Bone merupakan tanah kelahiran Jusuf Kalla.

“Pulang kampung saya. Saya pulang kampung, dia (Anies) pergi kampanye, kita (berangkat) sama-sama,” kata JK usai santap malam di Rumah Makan Tumbak Kayu Bangkoa, Makassar, Selasa 16 Januari 2024.

Jusuf Kalla mengatakan Huntnews.id akan mendampingi capres dari Koalisi Perubahan ini untuk berkampanye di Kabupaten Bone.

Selain ke kabupaten berjuluk Bumi Arung Palakka, Anies juga didampingi lagi oleh Jusuf Kalla dalam kunjungan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darud Da’wah wal Irsyad (DDI) Mangkoso yang berada di Kabupaten Barru, yang berjarak 113 Km lebih dari Bone. 

Di Barru, capres nomor urut 1 itu diagendakan untuk menghadiri acara Ulang Tahun Ponpes DDI Mangkoso  “InsyaAllah (hadir),” ucap JK, lagi.

Saat perayaan hari ulang tahun tersebut, kata Jusuf Kalla, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut akan bertemu dengan para ulama, santri, alumni Ponpes DDI Mangkoso dan masyarakat setempat. 

Huntnews.id menegaskan bahwa agenda temu ulama tersebut atas permintaannya. “Di Barru kan pertemuan dengan para ulama, santri. Saya mengundang Pak Anies,” lanjut JK.

Sementara Anies mengatakan, agenda kampanye di Bone, akan menyapa warga kabupaten yang merupakan salah satu daerah dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) terbesar di Sulsel.

“Besok (Rabu 17 Januari 2024), kami akan ke Bone, akan menyapa masyarakat Bone. Ini adalah kunjungan kesekian kalinya ke Makassar, ke Sulawesi Selatan, dan khusus kali ini akan ke salah satu Kabupaten yang besar di Sulsel,” kata Anies.

“Kebetulan juga tempat lahirnya pak JK. Besok kita sama-sama. Jadi saya diundang oleh pak JK untuk hadir di acara Ulang Tahun DDI (Mangkoso). Untuk itu kemudian datang ke sini (Makassar) dan bersyukur bisa sama-sama hari ini dan juga besok,” kata pasangand dari cawapres Muhaimin Iskandar ini. (War)

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *