[Update] Info Calon Ketua Petahana Tumbang, Gus Fikri Nakhodai Ansor Kabupaten Kediri Update 2023

Huntnews.id — Konfercab GP Ansor Kabupaten Kediri akhirnya memutuskan untuk memilih Fikri Umar Faruq atau Gus Fikri sebagai Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kediri periode 2024-2028.

Adik kandung Gus Abid Umar Faruq nahkodai Ansor Kediri setelah mengantongi 145 suara.

Konfercab yang berakhir, Ahad 10 Maret 2024 dini hari, Gus Fikri bersaing dengan Gus Saif yang merupakan adik kandung Gus Salam Sochib. Gus Saif meraih 133 suara. Sementara Gus Rismi yang merupakan petahana mendapatkan hanya mendapatkan 88 suara.

“Ini adalah kemenangan yang tertunda karena pada Konfercab 4 tahun lalu, Gus Fikri hanya kalah satu suara dari Gus Rismi. Saya berharap Gus Fikri total berkhidmat dan memajukan GP ansor Kabupten Kediri,” kata Gus Abid, yang berada di lokasi Konfercab, dikonfirmasi, Ahad 10 Maret 2024.

Kemenangan Gus Fikri di Konfercab Ansor Kediri itu memunculkan rumor Gus Abid akan mengikuti jejak adiknya untuk maju lagi dalam Konferwil Ansor Jatim tahun ini. Mengingat  Gus Abid adalah Ketua GP Ansor Jatim penunjukkan Pimpinan Pusat periode 2018-2019. Huntnews.id kalah oleh Gus Syafiq dalam konferwil Ansor Jatim di Ponpes Sabilurrosyad, Gasek, Malang, pada 28 Juli 2019.

Namun Gus Abid mengaku belum berpikir untuk maju kembali sebagai calon Ketua GP Ansor Jatim yang direncanakan digelar tahun ini.

 Menurut keluarga Pondok Pesantren Al Falah, Mojo, Kediri tersebut, Huntnews.id masih fokus menjalani tugasnya sebagai Wasekjen PP Ansor.

“Belum terpikir untuk maju Konferwil, sampai saat ini saya masih fokus di Pusat,” tegas Koordinator Wilayah Ansor Jawa Timur itu. (Adi)

Penulis: Adi Suprayitno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *