[Update] Info Bobby Nasution Gabung Gerindra, Muzani: Terbuka Kita Usung di Pilgub Sumut Update 2023

Huntnews.id – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani menyebut Wali Kota Medan, Bobby Nasution berpeluang diusung di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara.

Diketahui, menantu Presiden Joko Widodo itu resmi menerima KTA Gerindra pada Senin, 20 Mei. Ketua Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad juga sudah menemui Bobby semalam.

“Yang disampaikan tentang masuknya Bobby Nasution sebagai kader Gerindra, tentu saja ini kabar yang kita tunggu-tunggu, kabar yang selama ini kita harap-harap,” ujar Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 22 Mei.

Dengan masuknya Bobby sebagai kader Gerindra dan mendaftar sebagai calon gubernur di Sumatera Utara, kata Muzani, maka tidak hambatan psikologis untuk mendukung suami Kahiyang Ayu itu.

“Artinya, terbuka beliau untuk kita majukan menjadi calon gubernur di Sumatera Utara dari Partai Gerindra,” kata Muzani.

“Karena kan mas Bobby sudah masuk sebagai bagian dari keluarga besar Partai Gerindra,” sambungnya.

Muzani mengakui, bahwa pertemuan Dasco dan Bobby semalam untuk menindaklanjuti pencalonan sebagai cagub di Pilgub Sumut 2024.

“Dan yang dilakukan Pak Dasco tadi malam adalah bagian dari proses itu,” jelas Muzani.

Diketahui, Bobby Nasution akhirnya berlabuh ke Partai Gerindra setelah didepak PDIP usai memberi dukungan kepada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Bukan Golkar, Wali Kota Medan itu resmi menjadi kader Partai Gerindra mulai Senin, 20 Mei, kemarin.

“Alhamdulillah dengan mengucapkan bismillahhirrahmanirrahim, saya per hari ini, menyatakan diri untuk masuk menjadi kader Gerindra. Alhamdulillah langsung diterima Ketua DPD Partai Gerindra Sumut (Gus Irawan Pasaribu),” kata Bobby saat memberikan sambutan dalam proses penyerahan kartu tanda anggota (KTA) kader Gerindra di DPD Gerindra, Kota Medan, Senin, 20 Mei. (ika/voi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *