[Update] Info Belum Dapat Surat Izin Kampanye Akbar PSI di Makassar, KPU Nyatakan tak Ada Masalah! Update 2023

Huntnews.id Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar belum mendapat surat izin kampanye akbar Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Namun, mereka menyatakan tak ada masalah terkait hal itu.

Partai politik yang berdiri sejak 16 November 2014 tersebut menggelar kampanye akbar di Gedung Olahraga (GOR) Sudiang, Makassar. Giat itu berlangsung pada Senin, 29 Januari 2024.

Komisioner KPU Makassar, Abdi Goncing menyatakan agenda tersebut berlangsung di luar titik yang telah ditentukan. Sebab, hanya ada tiga lokasi berdasarkan surat keputusan (SK) yang telah terbit beberapa waktu lalu.

“Sampai saat ini, KPU Makassar belum mendapatkan tembusan izin kampanye PSI di GOR Sudiang,” tuturnya kepada Huntnews.id.

Abdi Goncing sendiri tak mempermasalahkan agenda yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum (Ketum) PSI, yaitu Kaesang Pangarep tersebut. Asalkan, telah mendapatkan izin dari pihak keamanan maupun instansi terkait mengenai penempatan lokasi kegiatan.

Dia menambahkan, terkait lokasi pilihan paslon ataupun peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tertentu bisa saja tidak bermasalah. Itu asalkan bukan masuk dalam kategori kampanye rapat umum.

“Selama itu bukan kampanye rapat umum, lokasinya bisa di mana saja dan kapan saja,” jelas Abdi Goncing

Anggota KPU Makassar ini pun mengatakan, pihaknya hanya mengizinkan tiga titik kampanye resmi di tanah daeng. Lokasi itu berdasarkan surat keputusan (SK) yang telah terbit sebelumnya.

“Ada tiga lokasi di antaranya, Lapangan Karebosi, Lapangan Emmy Saelan Hertasning, dan Lapangan Bumi Tamalanrea Permai (BTP),” ungkapnya kepada Herald Selatan.

Telah terwartakan sebelumnya, PSI menggelar kampanye terbuka pada dua wilayah berbeda di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel). Pertama, Kabupaten Tana Toraja dan kedua di Kota Makassar. (mg6/adr)

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *