[Update] Info Bawaslu Ajari Jajaran Cara Menjawab Saat Hadapi Perselisihan Hasil Pemilu di MK Update 2023

Huntnews.id – Bawaslu RI atau Badan Pengawas Pemilu Republik Indonesia, telah mempersiapkan diri untuk menghadapi perselisihan hasil Pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK).

Anggota Bawaslu RI, Lolly Suhenty mengatakan, untuk menghadapi perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di MK, pihaknya sudah merapikan seluruh data, baik yang sifatnya pencegahan, maupun penindakan.

“Sekarang kami sudah dalam konteks merapikan seluruh data-data, baik itu yang sifatnya pencegahan maupun penindakan,” kata Lolly di kawasan Kemayoran, Jakarta, Kamis malam, 14 Maret 2024.

Selanjutnya, kata Lolly, Bawaslu RI telah melakukan pembekalan terhadap seluruh jajaran Bawaslu di tingkat kabupaten/kota untuk menghadapi PHPU.

“Supaya mereka nanti bisa menjawab dengan lugas dan tepat, ya, karena kalau yang namanya di persidangan itu kan cara menjawab saja enggak boleh bertele-tele. Dia harus ‘to the point’, dia harus bisa membuat terang sebuah perkara,” ujarnya.

Lolly juga mengatakan, seluruh pembekalan teknis telah diberikan kepada jajaran pengawas pemilu.

“Semacam hal-hal teknis begitu saja sudah kami bekali ke jajaran pengawas pemilu, dan tentu saja yang paling penting adalah secara tertulis, ya, seluruh data-data kami rapikan,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *