[Update] Info Baru Masuk PDI-P,  Bambang Rianto Telikung Henky Kurniawan di Pilwali Kota Blitar  Update 2023

Huntnews.id, BLITAR – Mantan anggota DPRD Jawa Timur, Bambang Rianto menerima surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P.

sebagai bakal calon walikota Blitar. Keputusan penugasan tersebut tertuang dalam surat tugas Nomor : 3008/ST/DPP/VII/2024 yang dikeluarkan pada tanggal 1 Juli 2024. 

Bambang Rianto tergolong baru di PDI-P, karena sebelumnya merupakan kader Hanura. Kemudian loncat ke PKB. 

Dengan diterimanya surat tugas ke Bambang Rianto, Hengky Kurniawan yang digadang-gadang maju Pilwalkota Blitar akhirnya kena telikung.

Bambang mengaku dirinya mendapat surat tugas karena banyak dukungan yang mengalir dari akar rumput partai. Untuk 

“Teman-teman Pengurus Anak Cabang (PAC) dan ranting memang sudah lama kenal dengan saya, mereka justru sangat mendukung dan meminta kami maju melalui PDIP agar tidak ada pertarungan,” ujar Bambang Rianto, Kamis, 4 Juli 2024.

Pria yang akrab dipanggil Bambang Kawit itu langkah selanjutnya adalah merespon surat tugas ke dirinya dengan mencari pasangan sebagai bakal calon wakil walikota Blitar dan parpol koalisi. Kemudian mengumpulkan PAC untuk melakukan pembahasan Pilkada.

“Sesuai instruksi dari DPP PDIP, yakni mencari wakil, lalu mencari koalisi dengan parpol lain. Setelah itu kami kumpulkan PAC dan akar rumput PDIP yang sudah lama kami berkomunikasi,” paparnya. 

Sementara itu, Penugasan Bambang Rianto sebagai Bacawali Blitar oleh DPP PDIP menimbulkan kejutan. Mengingat Hengky Kurniawan yang sebelumnya santer akan dicalonkan DPP PDIP untuk Pilwali Blitar. 

Bambang Rianto menjelaskan bahwa pencalonan Hengky oleh DPP PDIP saat itu sekadar omongan saja. Namun akhirnya secara resmi DPP PDIP menugaskan dirinya untuk menjadi Bacawali Blitar dan maju dalam Pilwali mendatang. 

“Saya sudah ber-KTA PDIP sejak pendaftaran. Omongan sebelumnya bisa kemana-mana termasuk Hengky, tetapi secara resmi penugasan DPP turun ke kami,” pungkasnya. (*)

Penulis: Adi Suprayitno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *