[Update] Info Bagi Kalian yang Mau Maju Pilkada, Ini Tips Personal Branding dari Pencipta Image Gemoy Update 2023

Huntnews.id – Maju Pilkada bukan sekadar berbekal kapasitas dan “isi tas”, tapi bagaimana membangun citra diri atau personal branding.

Pakar komunikasi politik dan branding, Ipang Wahid mengatakan, kreativitas merupakan elemen dan kunci utama dalam setiap kampanye branding yang sukses.

Kata dia, melalui kreativitas, seseorang dituntut untuk berpikir out of the box dan tidak takut bereksplorasi.

“Kreativitas tidak memiliki batas. Jangan pernah membatasi diri dengan pemikiran sempit. Semua orang bisa menjadi kreatif, bisa menjadi content creator, dan bisa berpikir out of the box,” kata Ipang dalam keterangan tertulisnya baru-baru ini.

Ipang mengatakan, bagi yang mau maju Pilkada, agar tidak lupa untuk selalu kreatif. “Branding politik juga butuh resep khusus, lho,” ungkapnya.

Ipang sendiri sudah 30 tahun terjun di industri iklan dan komunikasi. Masih ingat iklan legendaris RCTI Oke? Itu konsep dari Ipang.

“Kreativitas tanpa batas telah membantu menciptakan kampanye yang tidak hanya menarik perhatian, tetapi juga meninggalkan kesan yang mendalam,” ungkapnya.

Ipang kembali membuktikan brand ciptaannya sukses mengantar figur Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024, lewat branding ‘Gemoy’.

“Langkah-langkah konkret yang dapat diambil untuk meningkatkan kreativitas dalam branding, termasuk teknik rebranding, personal branding, dan digital growth hacking,” jelasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *