[Update] Info Anies Jadi Capres Pilihan Mayoritas Ekonom di Indonesia, Timnas AMIN tak Mau Terlena Update 2023

Huntnews.id, JAKARTA—Hasil survei Bloomberg menempatkan calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan diposisi teratas sebagai capres pilihan ekonom ternama di Indonesia.

Kecenderungan itu ditanggapi gembira Tim Pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN). Kapten Timnas AMIN, Syaugi Alaydrus mengaku bersyukur dengan hasil survei tersebut.

Kendati demikian, pihaknya tetap akan fokus meningkatkan suara AMIN. “Sering saya sampaikan dan ini apa yang disampaikan pak Anies. Setiap survei kalo survei kita baik nomor satu misalkan atau nomor dua kalau baik ya kita syukuri. Berarti itu masyarakat menilai atau lembaga survei itu. Tapi kalau surveinya nomor tiga ya kita memacu kerja kita untuk lebih keras,” kata Syaugi di Markas Pemenangan AMIN, Jakarta Pusat, Jumat (19/1/2024).

Syaugi selalu berkeyakinan bahwa hasil yang sebenarnya akan didapat pada 14 Februari, di hari pencoblosan nanti. “Pemilunya nanti 14 Februari jadi nanti kita lihat disitu. Itu sudah pengalamannya dulu pak Anies di DKI Jakarta seperti itu,” ujarnya dikutip dari Inilah.com.

Sebelumnta, Bloomberg melakukan survey dan hasilnya: Anies Baswedan juaranya. Namun, survei Bloomber ini hanya menjangkau 17 ekonom dan analis ternama alias papan atas di Indonesia.

Berdasarkan survey itu, sebagian besar mendukung calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan dan mereka menganggapnya paling layak menggantikan Jokowi.

“Anies Baswedan, sosok yang paling vokal dalam mengkritik Presiden Jokowi. Nilai (dukungan) tertinggi, yakni 33. Didapat dari 17 ekonom dan analis pasar ketika ditanya siapa yang paling tepat untuk memimpin Indonesia,” tulis Bloomberg dikutip, Kamis (18/1/2024).

Sementara itu, capres nomor urut 2 yang juga Menteri Pertahanan (menhan), Prabowo Subianto berada di posisi 2 dengan nilai 29. Posisi buncit diduduki capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dengan nilai 28. (ilo)

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *