[Update] Info Akbar Faizal Usul Penonton Debat Capres-cawapres Dihilangkan: Ini Bukan Panggung Ketoprak Update 2023

Huntnews.id – Politisi Akbar Faizal mengusulkan, penonton dalam debat capres-cawapres sebaiknya dihilangkan. Sebab, itu malah menganggu peserta debat.

Mantan anggota DPR RI ini juga menyampaikan, ini debat yang menunjukkan calon pemimpin negara. Bukan panggung ketoprak.

“Lebih baik debat capres tanpa penonton. Sangat mengganggu. Dan moderator yang sudah ribet dengan segala aturan main, makin ribet,” kata Akbar Faizal dalam akun X miliknya dikutip Huntnews.id, Senin 8 Januari 2024.

“Harus negur terus. Kalau mau sorak-sorai di rumah sendiri aja. Ini bukan panggung ketoprak. Ini debat yang tunjukkan kemampuan mereka yang merasa layak jadi presiden,” lanjutnya.

Sebelumnya diketahui, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie mengunggah sebuah video di akun X yang menunjukkan suporter capres mengacungkan 3 jari saat capres nomor urut 2 Prabowo Subianto sedang berbicara di debat ketiga. Grace menilai aksi tersebut dapat mengganggu fokus peserta debat.

Dilihat dalam akun X nya, Senin 8 Januari 2024, video yang diunggah tersebut menampilkan aksi pendukung yang berada di belakang moderator tengah mengacungkan 3 jari. Terlihat dalam video itu Prabowo berada di atas panggung dan tengah berbicara.

Grace pun mempertanyakan maksud dari aksi tersebut. Diketahui, saat jeda debat, Grace bersama Anggota Dewan Pembina PSI Isyana Bagoes Oka menghampiri moderator.

“Pendukung salah satu paslon yang pakai jaket hijau syal merah putih mengacungkan tangan mereka tinggi-tinggi berkali kali di saat ada paslon yang menjawab. Apakah ini dibolehkan, mengingat konsentrasi para paslon bisa terganggu? Hal inilah yang saya dan Isyana tanyakan ke moderator saat jeda iklan,” tulis Grace di akun X nya.

Dihubungi terpisah, Grace juga mempertanyakan MNC Group sebagai media penyelenggara debat tidak menegur aksi pendukung paslon 3. Ketika ditanya, ada kecurigaan sengaja dibiarkan atau tidak, Grace pun mengaku tidak tahu.

“Penyelenggara debat kemarin adalah MNC Group. Mengapa sebanyak itu kru yang bertugas tidak ada yang menegur aksi pendukung yang sudah berkali kali dilakukan saat capres bicara?” katanya. (War)

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *