[Update] Info Agenda Perubahan yang Ditawarkan Muhaimin Iskandar ke Pemerintah Baru, Anies: Itu Wewenang Prabowo Update 2023

Huntnews.id, JAKARTA – Anies Baswedan menyebut bahwa agenda perubahan telah ditawarkan Muhaimin Iskandar ke Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Soal dilaksanakan atau tidaknya agenda perubahan yang telah ditawarkan semuanya kembali ke Prabowo Subianto.

Sebab Prabowo Subianto sebagai Presiden Terpilih yang mempunyai wewenang untuk menjalankan agenda perubahan yang ditawarkan.

Dia mengatakan Prabowo saat ini memegang mandat konstitusi setelah terpilih sebagai presiden untuk periode mendatang.

Menurutnya Prabowo bakal menentukan jalannya pemerintahan ke depan.

“Yang memegang amanat adalah Pak Prabowo, maka Pak Prabowo akan menentukan seperti apa, dan kita hormati keputusannya,” kata Anies saat memberikan keterangan pers usai kegiatan Pembubaran Timnas AMIN di kediamannya, Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Sebelumnya, Muhaimin yang juga merupakan pasangan Anies sebagai Calon Wakil Presiden, telah menyerahkan dokumen berisi delapan agenda perubahan PKB kepada Prabowo. Namun, Muhaimin tak menjelaskan lebih lanjut poin per poin agenda perubahan tersebut.

Dokumen tersebut diserahkan oleh Muhaimin untuk menjadi bahan perjuangan sekaligus agenda secara khusus bagi pemerintahan Prabowo pada masa yang akan datang.

Di samping itu, dia pun tak berkomentar lebih jauh terkait kemungkinan dirinya mendukung pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Dia mengaku saat ini hanya sebagai warga negara biasa dan bukan merupakan anggota dari partai politik.

“Kan timnya (tim kampanye) sudah selesai, kemudian saya bukan pimpinan partai, jadi saya warga negara sekarang,” kata dia.

Di samping itu, dia mengatakan bahwa pembubaran Timnas AMIN bukan akhir dari perjuangan. Menurutnya Timnas AMIN merupakan sebuah fase yang perlu diakhiri, tetapi orang-orang yang terlibat di dalam tim kampanye tersebut akan berjuang di medannya masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *