[Update] Info 5 Fakta Unik Najmuddin, Politisi Muda yang Mandiri Bebas dari Oligarki Update 2023

Huntnews.id — Mengenal lebih jauh sosok Najmuddin. Figur unik yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Selatan (Sulsel) itu sedang hangat menjadi buah bibir masyakat. Dia lahir dari rahim sebagai pengusaha muda yang mandiri.

Bukan tanpa alasan, Najmuddin mencuat sebagai salah satu figur muda pendatang baru dengan daya tarik tersendiri untuk warna baru masa depan kota Makassar mendatang.

Apalagi, Najmuddin sudah menyatakan siap maju ambil bagian di pemilihan wali kota (pilwalkot) Makassar jika mendapat amanah dari partai besutan Prabowo Subianto itu.

Tentang Najmuddin

Najmuddin sendiri lahir di Pomalaa. Dia menamatkan pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) Warubangga. Berlatarbelakang seorang pengusaha muda.

Siapa sangka, pengusaha muda di bidang Jasa pertambangan ini berjuang dan merasakan hidup mandiri. Dirinya tak ingin bergantung kepada kedua orang tuanya.

Kegigihan ini kemudian membuat usaha tersebut terus berkembang. Manfaatnya pun dirasakan banyak orang.

Jiwa ini sesuai dengan nama yang melekat pada Najmuddin. Sebuah nama yang menggambarkan seorang pemimpin. Nama ini memiliki arti sebagai Bintang Islam.

Berikut petikan pribadi dari figur Najmuddin yang dirangkum Herlad.id:

Sosok Pribadi yang Mudah Diterima Siapa Saja

Najmuddin sendiri dikenal sebagai pria dengan gestur dan semangat yang selalu meyakinkan. Sikap dan kepedulian sosialnya pada sesama sangat tinggi.

Hal ini kemudian membuat Najmuddin terus menginspirasi sehingga tidak sulit untuk memahami pribadinya yang selalu mudah diterima siapa saja.

Dirinya akan selalu memancarkan aura positif di mana pun dia berada. Inilah kesan yang diterima para kerabat tentang pribadi Wakil Ketua DPD Gerindra itu.

Tidak Malu Bertanya dan Suka Belajar Pada Siapa Saja

Bagi Najmuddin, proses tidak akan pernah berhenti. Kegigihan dan karakter yang kuat serta kesediaan untuk belajar akan dapat membuka cakrawala dalam berfikir.

Karena itu, gairah belajar pada diri Najmuddin ini tidak akan pernah surut. Dia tidak akan malu bertanya dan belajar pada siapa saja.

Pengusaha yang Aktif di Pelbagai Organisasi

Wakil Ketua DPD I Gerindra Sulsel H Najmuddin dikerubuti emak-emak saat kampanye di Golwa momen Pileg 2024. Foto: Moh Niaz/Herald

Sebagai seorang pengusaha, Najmuddin menyakini jalan menjadi seorang wirausaha merupakan pekerjaan yang mulia. Selain dapat memahami kebutuhan pribadi dan keluarga, juga dapat memberikan dampak positif bagi orang lain.

Prinsip ini kemudian membuat Najmuddin selalu punya ruang di berbagai lingkup organisasi. Dirinya bahkan dikenal aktif berorganisasi.

Nama yang tercatat dalam sejumlah organisasi di antaranya pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Dengan berorganisasi, Najmuddin menyakini akan mendapatkan banyak ilmu dan manfaat. Salah satunya dia mengabdikan diri dapat membiarkan manfaat positif bagi orang-orang sekitar.

Manfaat terbesar yang saya rasakan ialah dengan dapat memperluas untuk mempererat dan menjalin silaturahmi. Apalagi dengan ini saya semakin banyak kemudahan yang diterima.

Politisi Muda yang Mandiri Bebas dari Oligar Siap Ikut Kontestasi Politik

Najmuddin bersyukur jadi bagian dari generasi muda Sulsel. Hal itu dikarenakan saat ini generasi muda mendapat kesempatan untuk mengembangkan tanah kelahirannya.

Oleh karena itu, sebagai bentuk kepedulian sosial selaku pengusaha, dia telah berkomitmen akan terus berupaya untuk memberdayakan potensi generasi muda di sekiranya.

Hanya saja, Najmuddin menyadari bahwa pengaruh kebijakan politik dalam mewujudkan upaya tersebut sangatlah besar. Inilah yang membuat dirinya ikut andil pada politik praktis agar dapat memberikan gebrakan secara nyata bagi masyarakat.

Salah salah cantolannya saat dia maju pada pemilihan legislatif 2024 beberapa waktu lalu. Walaupun memang belum berkesempatan saat maju sebagai calon anggota DPR RI Sulsel I.

Siap Ikut Panaskan Pilwalkot Makassar

Momen Ketua Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras dan H Najmuddin pada jalan santai Sumpah Pemuda Oktober 2023 lalu.

Nama Najmuddin menjadi perhatian belakang ini. Dia mencuat dan dianggap salah satu calon yang potensial untuk maju di Pilwalkot Makassar 2024

Hal ini berdasarkan hasil survei yang dirilis dari pollingkita.com. Namanya berada di urutan teratas melangkahi lima nama politisi dengan elektabilitas baik di mata masyarakat.

Seperti halnya Rudianto Lallo, Rachmatika Dewi, Fatmawati Rusdi, Munafri Afruddin dan Ahmad Susanto.

Najmuddin pun selalu siap jika diberi kepercayaan dari partai. Dia menyebutnya dengan baik dan itu sebagai amanah. (udn/han)

Penulis : Muhammad Saharuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *