[Update] Info 4 Caleg Perempuan di Sulsel Berpeluang Lolos ke Senayan Update 2023

Huntnews.id Empat (4) calon anggota legislatif (caleg) perempuan di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) berpeluang lolos ke Senayan. Tepatnya, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) periode 2024-2029.

Setidaknya ada empat caleg perempuan di Sulsel yang kemungkinan melenggang ke Senayan. Itu berdasarkan hasil real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI per Sabtu, 24 Februari 2024 pukul 16:00 WIB.

Penokohan mereka di Bumi Anging Mammiri’ pun sembarangan, contohnya Fatmawati Rusdi. Dia adalah istri Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sulsel, yakni Rusdi Masse.

Fatmawati Rusdi merupakan mantan Wakil Wali Kota Makassar yang mengundurkan diri karena ingin maju ke Senayan. Pilihannya itu pun bakal segera terwujud karena mengumpulkan banyak suara di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel 1.

Nama selanjutnya adalah Meity Rahmatia dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga dari Dapil Sulsel 1. Dia adalah anggota DPRD Sulsel yang naik kelas ke DPR RI dan mimpinya segera menjadi kenyataan.

Berpindah ke Dapil Sulsel 2, ada Andi Yuliani Paris. Dia adalah petahana yang sudah berada di Senayan sejak 2004 silam. Kini, dia sangat berpeluang besar untuk menjalani masa bakti yang keempat kalinya.

Andi Yuliana Paris bergelar Doktor Administrasi Publik dan Manajemen Pemerintahan di Universitas Hasanuddin (Unhas). Dia juga menjabat Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) 2010-2015.

Eva Stevany Rataba menjadi caleg perempuan di Sulsel keempat yang berpeluang lolos ke Senayan. Dia juga merupakan incumbent, namun dari Partai NasDem. Caleg nomor urut 3 ini merupakan istri dari mantan Bupati Toraja Utara, yakni Yosia Rinto Kadang.

Perolehan Suara 4 Caleg Perempuan di Sulsel yang Berpeluang Lolos ke Senayan

  1. Hj. Fatmawati Rusdi, S.E., M.M (NasDem): 47.906 suara;
  2. Hj. Meity Rahmatia, S.E., S.Pd., M.M (PKS): 50.630 suara.
  1. Dr. Hj. Andi Yuliani Paris (PAN): 71.824 suara.
  1. Eva Stevany Rataba, S.H (NasDem): 46.924 suara.

Catatan: Data berdasarkan real count KPU RI per Sabtu, 24 Februari 2024 pukul 16:00 WIB. (war/a/adr)

Silahkan kirim ke email: [email protected].

Stay connect With Us :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *