[Update] Info Langkah Persipu FC Mentok di 8 Besar, Depok City FC ke Putaran Nasional Liga 3 Update 2023

Skuat Persipu FC di Liga 3 2023.

Huntnews.id Selesai sudah perjalanan Persipu FC di Liga 3 Indonesia 2023 regional Jawa Barat seri 1. Langkah klub asal Kota Depok ini harus terhenti di babak 8 besar menyusul kegagalan menyabet tiket semifinal. 

Pertandingan penentuan yang wajib dimenangi justru berujung kekalahan cukup telak 1-3 dari Persikas Subang di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Selasa (26/12/23). Persipu lantas terpaksa menerima kenyataan menjadi juru kunci Grup E. 

Ada pun dia wakil Grup E yang berhak atas tiket semifinal Liga 3 2023 regional Jawa Barat seri 1 yakni Persikas Subang dan PSGC Ciamis. Kedua tim sama-sama mengoleksi enam poin. 

PSGC Ciamis di luar dugaan sukses membungkam tuan rumah Persika 1951 di Stadion Singaperbangsa, Karawang. Laga sempat ricuh antarpemain di menit akhir, tapi masih terkendali. 

Terkait kegagalan lolos ke semifinal Liga 3 Jabar, Owner Persipu FC, Andrew Baskoro, tetap bersyukur dan mengapresiasi kinerja para pemain. Dia merasa semua ini adalah bagian dari proyek jangka panjang klubnya. 

“Alhamdulillah kami sudah merampungkan Liga 3  Jawa Barat musim ini. Langkah kami terhenti di babak 8 besar, namun saya sebagai owner sudah sangat bersyukur klub ini sudah progres sangat pesat,” ujar Andrew Baskoro kepada redaksi berita olahraga Huntnews.id

Tahun 2017 adalah musim perdana Persipu FC di Liga 3 Jabar, lalu 2019 mereka tak lolos verifikasi dan harus terlempar ke  seri 2, sebelum kemudian dengan susah payah menggapai tiket promosi ke seri 1 di 2021. 

“Kami berhasil menghindari degradasi di 2022. Musim ini kami nekad mengajukan diri menjadi tuan rumah Grup D dalam rangka belajar lebih jauh terkait pengelolaan klub, dan alhamdulillah  berjalan lancar, serta Persipu mencatat prestasi selangkah lebih jauh dibanding tahun lalu,” jelas Baskoro. 

“Persipu saat ini sudah punya akademi, lapangan latihan, toko ofisial, dan tentunya lebih banyak pegawai. Sesuatu berkah yang tentunya tak terbayangkan sebelumnya di hari-hari awal saya mendirikan klub ini,” imbuhnya. 

Andrew Baskoro tak lupa menghaturkan terima kasih kepada pemerintah Kota Depok, khususnya Sekda Supian Suri yang telah mendukung penuh saat dipercaya sebagai tuan rumah Grup D Liga 3 Jabar di Stadion Merpati. 

“Terima kasih kepada Pak Supian Suri selaku Sekda Kota Depok yang sudah memberikan dukungan kepada kami dalam menggelar pertandingan sebagai tuan rumah di Stadion Merpati, dan tentunya Askot PSSI Depok. Insha Allah pengalaman ini sangat bermanfaat bagi tumbuh kembang klub kami ke depannya,” tandas Baskoro. 

Di sisi lain, Kota Depok rupanya masih memiliki perwakilan di semifinal Liga 3 Jabar seri 1 musim ini. Depok City FC sukses menyegel tiket berkat kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Persigar Garut di Stadion RAA Adiwijaya, Selasa (26/12/23). 

Sehingga, empat semifinalis Liga 3 Jabar seri 1 yaitu Persikas Subang dan PSGC Ciamis dari Grup E serta Persipasi Bekasi dan Depok City FC dari Grup F. Seluruhnya kemungkinan sudah lolos ke putaran nasional mewakili Jawa Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *