[Update] Info Kado Tutup Tahun, Borneo FC Bertekad Bantai RANS Nusantara FC Update 2023

Borneo FC akan bersua RANS Nusantara FC pada pekan ke-23 Liga 1 2023/24, Sabtu (16/12/23) di Stadion Sultan Agung, Bantu. Pesut Etam bertekad raih tiga poin, sebagai kado tutup tahun bagi suporter.

Huntnews.id – Borneo FC akan bersua RANS Nusantara FC pada pekan ke-23 Liga 1 2023/24, Sabtu (16/12/23) di Stadion Sultan Agung, Bantu. Pesut Etam bertekad raih tiga poin, sebagai kado tutup tahun bagi suporter.

Laga pada esok hari jadi yang terakhir pada tahun 2023, sebab Liga 1 akan diliburkan selama lebih dari sebulan ke depan. PSSI dan klub sepakat meliburkan kompetisi lebih awal, supaya ada waktu persiapan bagi Timnas Indonesia yang akan beraksi di Piala Asia 2023 pada Januari nanti. 

Oleh sebab itu, pelatih Borneo FC, Pieter Huistra berambisi membawa timnya raih kemenangan. Tiga poin akan jadi kado indah bagi pendukung tim. 

“Ini menjadi pertandingan terakhir di tahun ini bagi kedua tim, jadi saya pikir kedua tim ingin mengakhiri tahun ini dengan baik. Kami dalam trek yang bagus. Kami memainkan pertandingan dengan bagus dan kami harus bagus juga di pertandingan terakhir ini,” kata Pieter Huistra. 

Borneo FC dalam tren positif, setelah tidak terkalahkan dalam 11 laga terakhir. Tapi, Pieter Huistra mengingatkan anak asuhnya supaya waspada, sebab RANS bisa merepotkan.

Pada pertemuan pertama musim ini, RANS mampu menahan imbang Borneo FC di Samarinda dengan skor 1-1.

“Rans adalah salah satu tim yang sulit bagi kami di pertandingan pertama di kandang kami. Jadi kami penuh waspada dan tim sepenuhnya siap. Kami tahu kami adalah tim dan harus siap. Jadi, kami hanya ingin bermain dengan baik,” ucap Huistra. 

Sementara itu, gelandang Borneo FC, Wiljan Pluim menegaskan, tidak ada kata lain selain menang saat lawan RANS esok hari. Dia optimis karena tim Kalimantan Timur itu sedang dalam top perform. 

“Saya tahu tentang Rans, mereka tim yang berani. Tentu saja kami akan berkonsentrasi di pertandingan karena kami ingin menang setelah pertandingan sebelumnya,” ucapnya.

Agar amankan tiga poin, Pluim mengatakan Borneo FC harus ciptakan banyak peluang. Dan itu adalah tugas Pluim sebagai playmaker. 

“Jadi, kami akan membuat banyak peluang. Borneo FC adalah tim yang sulit dikalahkan. Dan untuk menghadapi Rans, kami telah siap,” jelas eks PSM Makassar.

“Jika kami bersama, kami rasa kami bisa mengalahkan setiap tim. Ini terjadi di setiap minggu, dan kami akan menjalankannya dan berusaha menang dengan cara yang bagus dan berusaha meminimalisir kesalahan,” tuntas Pluim. 

Borneo FC kini kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 2023. Pesut Etam koleksi 48 poin dari 22 pertandingan.

Sedangkan RANS menempati urutan tujuh klasemen sementara Liga 1 2023/24. The Phoenix mengumpulkan 32 poin dari 22 pertandingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *