[Update] Info Bali United Tanpa Beban Akhiri Piala AFC, Andhika di Markas Terengganu Dinanti Update 2023

Skuat Bali United merayakan kemenangan atas Stallion Laguna FC dalam laga Piala AFC 2023-2024 grup G di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (29/11/23). (Foto: MO Bali United)

Huntnews.id – Bali United tanpa beban mengakhiri kompetisi Piala AFC 2023-2024. Bali United mengisyaratkan rotasi pada laga pamungkas grup G melawan Terengganu FC di Stadion Sultan Mizan Zainal Abidin, Rabu (13/12/23) malam.

Bali United hanya mengantongi tujuh poin dalam lima partai fase grup. Koleksi poin tersebut tak cukup untuk membuat Bali United lolos ke babak semifinal Piala AFC zona Asia Tenggara.

Makanya, Bali United tanpa beban ketika melakoni laga terakhir. Bali United hanya membawa 17 pemain dari biasanya mengusung 22 hingga 23 nama dalam setiap laga tandang.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menjelaskan situasi timnya. Ketika peluang lolos sudah lenyap dan ada kewajiban berprestasi di Liga 1, maka rotasi pemain jadi solusi.

“Kita bisa memasang beberapa pemain yang jarang bermain sebagai inti buat kita bisa melihat mereka bermain. Mudah-mudahan tim bisa bermain bagus di sini,” kata Teco.

Bali United tak menjabarkan nama-nama yang dibawa ke Terengganu, Senin (11/12/23). Dalam sesi jumpa pers yang digelar Selasa siang, Bali United menghadirkan Ilija Spasojevic.

Tegar Infantrie dan Haudi Abdillah dipastikan juga ada dalam rombongan. Ada kemungkinan 40 persen skuat yang dipasang nanti bukan pemain inti yang turun melawan Dewa United, Jumat (8/12/23).

Apalagi pada hari Senin (18/12/23), Bali United akan menghadapi Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Kedua tim sedang bersaing di papan atas Liga 1 2023-2024.

“Tim kita ada dua kloter yang berangkat menggunakan pesawat dari Bali ke Kuala Lumpur, lalu lanjut ke Terengganu. Ini perjalanan yang lumayan jauh,” jelas Teco.

“Pastinya di setiap pertandingan kita mau pasang pemain yang punya kondisi fisik bagus,” lanjut pelatih berlisensi CBF Pro ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *