[Update] Steffy Burase dan Irwandi Yusuf Umumkan Bercerai

BANDA ACEH — Mantan model Fenny Steffy Burase mengumumkan perceraian dengan mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf.

Kabar mengejutkan ini disampaikan oleh Steffy pada hari Ahad (10/12/2023) melalui akun Instagramnya Steffy burase maupun Tik Tok dengan durasi waktu tiga menit, enam detik.

Dalam pengumuman tersebut, Steffy didampingi oleh Irwandi Yusuf untuk memberikan klarifikasi mengenai hubungan mereka kepada masyarakat Aceh dan pengikutnya di media sosial.

Perceraian ini mengakhiri kisah cinta Irwandi Yusuf bersama Steffy Burase, istri kedua yang dia nikahi pada tahun 2018.

Alasan di balik keputusan perpisahan ini, menurut Steffy yang merupakan istri kedua Irwandi, adalah karena hambatan dalam mendapatkan restu dari istri pertama Irwandi, yang bernama Darwati A. Gani.

“Teman-teman semuanya, teman-teman netizen yang kami hormati, khususnya untuk masyarakat Aceh. Seperti yang kalian ketahui dari kemarin saya selalu berteriak tentang buku nikah. Ternyata untuk mengurus buku nikah itu tidak semudah, jika tanpa izin istri pertama,” ujar Steffy Burase di akun Instagram.

Hubungan mereka telah berlangsung selama enam tahun tanpa adanya buku nikah hingga saat ini.

Proses untuk mendapatkan buku nikah terhambat karena persyaratan harus memperoleh restu dari istri sebelumnya.

“Oleh karena itu, kami memutuskan untuk melanjutkan kehidupan masing-masing,” ungkap Steffy Burase.

Menurutnya, lebih baik menjalani hidup secara independen dengan ketenangan daripada menjalani pernikahan tanpa restu. Baginya, buku nikah bukan sekadar dokumen, melainkan juga menyangkut martabat dirinya.

Steffy dan Irwandi menyampaikan kepada pengikut mereka bahwa mereka telah resmi bercerai dan berpisah secara baik-baik.

Dalam sebuah video, Steffy juga meminta maaf atas kesalahan yang mungkin terjadi selama ini. Mereka berharap pengalaman ini menjadi pelajaran bagi semua orang bahwa sebuah hubungan yang dimulai harus diakhiri dengan baik.

“Kami memutuskan untuk berpisah baik-baik. Kami minta maaf atas segala kegaduhan yang sudah kami perbuat selama ini, yang meresahkan masyarakat dan segala kemudaratan-kemudaratan. Semoga rumah tangga kami ini bisa menjadi pelajaran buat teman-teman. Bahwa sesuatu yang diakhiri dengan baik harus dimulai dengan baik,” ujar Steffy.

Sementara itu, Irwandi Yusuf menyatakan bahwa Steffy Burase memiliki karakter yang baik, namun ada perbedaan yang tidak dapat diatasi, terutama terkait masalah buku nikah.

“Karena itu, dia memilih lebih baik mencerai dari pada perkawinan seperti ini. Dan, saya pun setuju bercerai,” ujar Irwandi.

Irwandi menegaskan bahwa mengurus buku nikah setelah pernikahan tidaklah mudah. Oleh karena itu, dia setuju untuk bercerai daripada terjebak dalam situasi yang sulit.

“Semoga ke depan kami baik-baik saja dan dapat menjalani kehidupan masing-masing dengan baik,” pungkasnya.

Berikut pengakuan dan penjelasan Steffy yang bercerai dengan Irwandi:

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Teman-teman semuanya, teman-teman netizen yang kami hormati, khususnya untuk masyarakat Aceh. Seperti yang kalian ketahui dari kemarin saya selalu berteriak tentang buku nikah. Ternyata untuk mengurus buku nikah itu tidak semudah, jika tanpa izin istri pertama.

Akhirnya kami memutuskan untuk melanjutkan hidup masing-masing. Lebih baik hidup sendiri-sendiri dengan ketenangan dari pada menjalani pernikahan tanpa keridhaan dari saya. Sebab buku nikah bukan sekedar buku bagi saya, tapi ini menyangkut marwah bagi saya. Maka kami memberitahukan kepada seluruh follower dan netizen, bahwa; per hari ini, Minggu, 10 Desember 2023, kami bukan suami istri lagi.

Kami memutuskan untuk berpisah baik-baik. Kami minta maaf atas segala kegaduhan yang sudah kami perbuat selama ini, yang meresahkan masyarakat dan segala kemudaratan-kemudaratan. Semoga rumah tangga kami ini bisa menjadi pelajaran buat teman-teman. Bahwa sesuatu yang diakhiri dengan baik harus dimulai dengan baik.

Lalu, Steffy mempersilakan Irwandi bicara.

Lalu Irwandi menyampaikan:

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Steffy Burase itu orangnya baik sekali. Semuanya baik. Tapi ada hal-hal yang tidak bisa saya kompromi dengan Steffy, terutama mengenai buku nikah, dan diketahui tidak mudah mengurusnya bagi yang sudah menikah.

Karena itu, dia memilih lebih baik bercerai dari pada perkawinan seperti ini. Dan, saya pun setuju bercerai. Semoga ke depan kedua-duanya baik-baik saja. Dia dapat menempuh hidupnya sendiri dan saya sendiri. (Huntnews.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *