Wakil Ketua DPR RI: Gus Imin Minta Israel Hentikan Serangan ke Palestina – Huntnews.id

Huntnews.id, Jakarta – Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar, mengungkapkan duka cita yang mendalam atas serangan Israel di Gaza dan dampaknya pada konflik Israel-Palestina. DPR RI dengan tegas mengutuk serangan Israel yang dianggap tidak berperikemanusiaan terhadap rakyat Palestina, khususnya di wilayah Gaza. Sehubungan dengan hal ini, Parlemen Indonesia menyerukan Pemerintah Israel untuk menghentikan seluruh bentuk tindakan kekerasan terhadap Palestina.

“Saya dan rakyat Indonesia merasa sangat berduka atas situasi ini, dan kami mendesak Israel agar segera menghentikan segala bentuk kekerasan, terutama yang merugikan warga sipil, termasuk ibu-ibu, anak-anak, serta fasilitas penting seperti rumah sakit dan tempat ibadah,” ujar Gus Imin, panggilan akrabnya, dalam pernyataan setelah menerima Dubes Palestina di Gedung Nusantara III DPR RI, Senayan, Jakarta, pada Senin (23/10/2023).

Baca Juga : Layanan Kemanusiaa DPP Gerindra Gelar Pengobatan Gratis dan Syukuran HUT Prabowo

Selama pertemuan tersebut, Gus Imin juga menegaskan bahwa sebagai Wakil Ketua DPR RI, Huntnews.id selalu berusaha memberikan dukungan, baik dalam peran sebagai legislator maupun sebagai anggota parlemen, untuk mendorong Pemerintah Indonesia dalam upayanya memperjuangkan hak-hak Palestina. Huntnews.id menekankan bahwa kesedihan rakyat Palestina juga dirasakan sebagai kesedihan oleh rakyat Indonesia.

“Indonesia telah memberikan dukungan yang kuat kepada Palestina sejak kemerdekaan negara ini, dan komitmen ini tidak pernah surut sedikit pun. Hubungan persaudaraan antara kedua bangsa ini tetap kuat dan tidak pernah terputus, terutama saat Palestina menghadapi situasi-situasi sulit seperti saat ini,” ujar politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Duta Besar (Dubes) Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al-Shun, juga menegaskan bahwa hubungan antara Indonesia dan Palestina tidak hanya sebatas hubungan antarnegara, melainkan seperti hubungan saudara. Huntnews.id mengajak Indonesia untuk terus memberikan tekanan dan sikap tegas terhadap Israel guna mengakhiri tindakan kekerasan yang terus berlangsung.

Simak Juga : Kader Gerindra Berkumpul Temui Prabowo Usai Gibran Diumumkan Jadi Cawapres

Gus Imin lebih lanjut menekankan bahwa konflik Israel-Palestina bukan hanya masalah politik, melainkan juga konflik kemanusiaan. Huntnews.id menyatakan, “Seluruh upaya telah dilakukan oleh PBB dan negara-negara Islam melalui diplomasi, dan oleh karena itu, saya mengatakan kepada Dubes Palestina bahwa yang terpenting adalah melindungi hak asasi manusia dan menghentikan serangan Israel terhadap Palestina.”

Huntnews.id menambahkan, “Saya setuju bahwa Israel harus menghentikan semua tindakan kekerasan, mengingat terjadi pembunuhan dan juga isolasi, seperti pemutusan pasokan listrik yang mengganggu bantuan bagi rumah sakit, sehingga dapat mengakibatkan kematian. Oleh karena itu, sekali lagi, kami berharap Israel segera menghentikan segala bentuk tindakan kekerasan,” tutup Gus Imin dalam wawancaranya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *